Social Icons

Pages

Selasa, 08 Agustus 2017

6 Jenis Penyakit Kista Dan Solusi Pengobatan

Selamat datang di halaman kesehatan kami , pada kesempatan kali ini halaman kesehatan kami akan memberikan informasi mengenai 6 jenis penyakit kista dan solusi pengobatannya . Untuk informasi lebih lengkap mari kita simak penjelasannya.

6 Jenis Penyakit Kista Dan Solusi Pengobatan




1.Kista Payudara

Penyakit Kista payudara adalah kantung berisi cairan di dalam payudara anda. Umumnya kista payudara terjadi pada wanita berusia sekitar 30 tahun dan 40 tahunan. Kista payudara umumnya akan menghilang setelah menopause. Kista dapat satu atau banyak dan sering digambarkan sebagai benjolan bulat atau oval dengan tepi yang berbeda.Kista termasuk tumor jinak yang terbungkus oleh selaput semacam jaringan. Bentuknya kistik dan ada pula yang berbentuk seperti anggur. Kista dapat berisi udara, cairan kental, maupun nanah. Kumpulan sel-sel tumor itu terpisah dengan jaringan normal di sekitarnya dan tidak dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya.

  •  Ciri Ciri Atau Gejala Awal Penyakit Kista Payudara 
  1. Benjolan payudara bersifat halus, bulat, dan mudah bergerak atau benjolan payudara berbentuk oval dengan tepi yang berbeda.
  2. Payudara terasa sakit atau nyeri di daerah benjolan.
  3. Peningkatan ukuran benjolan dan kelembutan sebelum haid.
  4. Penurunan ukuran benjolan ukuran dan resolusi dari tanda-tanda dan gejala lainnya setelah menopause.
  5. Memiliki satu atau banyak kista payudara sederhana tidak meningkatkan risiko kanker payudara.

Baca juga : cara mengobati kista payudara secara alami


2.Kista Ginjal

Kista ginjal adalah salah satu kelainan yang diakibatkan terbentuknya semacam kantung pada daerah ginjal dan juga terdapat pada kantung cairan tersebut. Kista merupakan jenis tumor jinak yang terbungkus selaput semacam jaringan, kista ini biasanya berkaitan dengan penyakit lainnya yang bisa mengganggu fungsi ginjal. Namun secara umum kista ginjal tidak berkembang menjadi kanker. Dan hingga saat ini penyebab utama terjadinya kista ginjal belum diketahui.Penyakit kista ginjal biasanya terjadi karena kelainan bawaan , yang dikenal sebagai kasus penyakit kista ginjal (poly-cystic kidney disease/PKD). Biasanya gejalanya baru diketahui setelah penderita dewasa .Pembesaran kista tersebut dapat menganggu fungsi ginjal dan berakibat gagal ginjal. 



3.Kista Ganglion

Penyakit benjolan di tangan atau juga disebut dengan ganglion adalah benjolan yang terdapat pada bagian belakang tangan atau pada pergelangan tangan.Biasanya benjolan di tangan ini melekat pada sendi namun ada juga yang tidak melibatkan dengan struktur tubuh lainnya.Maka dari itu diperlukan obat yang tepat dan aman bagi tubuh dalam mengobati benjolan di tangan.Namun Benjolan di tangan sering juga disebut dengan lipoma , lipoma merupakan tumor lemak yang berada diantara kulit dan lapisan otot , Seringkali lipoma mudah diidentifikasi karena tumir ini langsung bergerak juka ditekan dengan jari. Lipoma dapat terjadi pada segala usia dan tumor ini dapat bertahan dikulit selama bertahun-tahun. Tumor ini seringkali dapat terdeteksi pada usia pertengahan.



4.Kista Coklat 

Pada tahapan awalnya apabila seseorang mengalami keluhan penyakit kista coklat akan mengalami beberapa keluhan yang akan dirasakan seperti :
  • Perut terasa penuh, berat, kembung.
  • Tekanan pada dubur dan kandung kemih (sulit buang air kecil).
  • Haid tidak teratur.
  • Nyeri panggul yang menetap atau kambuhan yang dapat menyebar ke punggung.
  • Bawah dan paha.
  • Nyeri sanggama.
  • Mual, ingin muntah, atau pengerasan payudara mirip seperti pada saat hamil.
  • Keluhan nyeri haid,
  • Nyeri saat senggama,
  • Pembesaran ovarium.



5.Kista Endometriosis

Penyakit kista endometriosis adalah salah satu jenis penyakit kista yang lebih sering dialami oleh perempuan.Penyebab timbulnya kista endometriosis adalah dalam menstruasi retrograde, darah menstruasi yang mengandung sel-sel endometrium mengalir kembali melalui tuba falopi dan ke dalam rongga panggul bukannya keluar dari tubuh. Sel-sel endometrium yang pindah ini menempel pada dinding panggul dan permukaan organ panggul, di mana mereka tumbuh dan terus menebal dan berdarah selama setiap siklus menstruasi. 

Pada tahapan awalnya apabila seseorang mengalami keluhan penyakit kista endometriosis ini dapat dilihat dari beberapa gejala yang mungkin akan dirasakan keluhannya.Berikut ini adalah 9 ciri ciri penyakit kista endometriosis :
  • Pada sat menstruasi, perut akan terasa nyeri, kadang diikuti oleh kejang-kejang di otot perut
  • Jika akan duduk, sakit akan terasa pada pinggang
  • Bagian panggul akan terasa nyeri, di daerah belakang dan samping panggul
  • Jika pernah mengalami sakit maag, maka gejala endomteriosis akan mirip saat sakit perut ketika mengalami maag
  • Saat buang air besar, terasa sakit pada daerah anus dan sekitarnya
  • Ada kecenderungan vagina menebal
  • Sebelum tiba siklus haid, di dahului oleh munculnya bercak merah
  • Pada saat berhubungan, akan terasa sakit
  • Pada saat haid berlangsung, jumlah darah yang keluar berlimpah.



6.Kista Baker

Kista baker adalah kista yang berisi cairan yang menyebabkan tonjolan dan rasa sesak di belakang lutut. Rasa sakit dapat menjadi lebih buruk ketika lutut sering digerakkan, atau lutut sedang aktif.Kista baker adalah pembengkakan yang disebabkan oleh cairan dari sendi lutut menonjol di bagian belakang lutut.Bagian lutut belakang disebut juga sebagai daerah politeus lutut.Kista baker kadang disebut kista politeal.Ketika cairan berlebihan cairan membentuk kantung berisi cairan dari kista baker.Penyebab timbulnya kista baker adalah tulang rawan dan tendon di lutut bergantung pada cairan pelumas yang disebut cairan sinovial. Cairan tersebut dapat membantu pergerakan kaki menjadi lebih lancar dan mengurangi gesekan antara bagian yang bergerak dari sendi lutut.




Itulah informasi mengenai 6 jenis penyakit kista dan solusi pengobatannya , semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari solusi pengobatan secara alami tanpa operasi dan tanpa efek samping bagi tubuh.






Artikel By : Buah Sirsak

 




0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates